10 Cara Google Cloud Platform Meningkatkan Layanannya

10 Cara Google Cloud Platform Meningkatkan Layanannya

Pada acara NEXT yang diadakan minggu lalu, Google Cloud Platform mengumumkan fitur cloud baru dan pengguna dapat mempelajari mengenai platform cloud.

Selain itu, pada konferensi NEXT ini Google Cloud Platform juga mengungkap 10 langkah strategi yang diterapkan untuk meningkatkan layanannya agar dapat bersaing dengan Amazon Web Service dan Microsoft Azure.

Ini 10 langkah yang diterapkan oleh Google Cloud Platform

Pelanggan enterprise: Google mengungkap pelanggan raksasa yang menggunakan layanan cloud-nya, Fortune 500. Beberapa brand terkenal yang menggunakan layanannya termasuk eBay, Home Depot dan HSBC.

Fokus Machine Learning: Salah satu area dimana Google mencoba untuk fokus adalah machine learning (ML) dan artificial intelligence (AI) berbasis cloud. Google mengatakan teknologi ini akan mempunyai banyak dampak mulai dari bisnis ritel hingga kesehatan.

Integrasi SaaS/IaaS: Untuk bersaing dengan pemain besar lainnya seperti Microsoft, Google mencoba untuk memposisikan dirinya tidaknya sebagai penyedia public cloud IaaS, tetapi juga penyedia cloud yang termasuk SaaS, PaaS, dan IaaS. Google mulai menjual paket G Suite dengan Google Cloud.

Fitur keamanan baru: Langkah berikutnya adalah dengan memperkenalkan tool keamanan baru yang tersedia untuk platform cloud-nya. Tool ini termasuk fitur Identity Aware Proxy baru, tool Data Loss Prevention baru dan juga Key Management System serta Security Key Enforcements.

Fitur komputasi baru: Google juga mengupdata layanan komputasinya dengan beragam cara. Seperti layanan Virtual Machine Migration agar pengguna mudah transfer virtual machine Linux atau Windows. Cloud Dataprep yang membantu pengguna mengelola data yang disimpan pada Google database.

Diskon yang berkelanjutan: Salah satu fitur yang ditujukan khusus untuk pasar enterprise adalah dengan menambahkan diskon. Pengguna yang berkomitmen menggunakan layanan cloud dari Google selama satu hingga tiga tahun, mereka akan mendapatkan diskon.

Cloud gratis: Untuk mendapatkan banyak pengguna baru untuk menggunakan layanannya, Google merilis paket cloud gratis.

Tiga region baru: Google sebelumnya mengumumkan telah membuka tiga data center baru di California, Amerika Serikat, Kanada dan Belanda.

Pembelian besar: Google berkomitmen untuk membangan layanan cloud-nya. Eksekutif Google Eric Schmidt mengatakan bahwa dia secara pribadi telah menyetujui belanja modal untuk cloud IaaS dengan nilai hingga US$ 30 milyar.

Partner: Google mengumumkan memperluas dukungan untuk menjalankan SAP HANA workload pada cloud-nya. Google juga mengumumkan rencananya untuk bekerja lebih dengan partner seperti Accenture dan PWC.

Apabila Anda sedang mencari web hosting yang cepat dan handal untuk Anda gunakan pada website, Anda bisa mengandalkan https://www.jakartawebhosting.com sebagai web hosting terpercaya Anda. Karena Jakartawebhosting.com menyediakan web hosting Indonesia, web hosting dengan server yang menggunakan HDD maupun SSD yang sangat terjamin kecepatan dan sumber daya resourcenya. Anda cukup pilih mana yang Anda inginkan.

Selain itu, Anda juga bisa membeli nama domain dengan harga domain murah se Indonesia di Jakarta Web Hosting Indonesia. Bila anda sebuah perusahaan, anda ingin menggunakan layanan Cloud Hosting? Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Cloud Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data serta server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu anda 24 jam setiap hari dan biaya langganan yang menarik.

.