3 Cara Menggunakan Private Cloud

3 Cara Menggunakan Private Cloud

Carl Brooks, analis dari Cloud Transformation Research Channel, pada acara VMworld 2017 mengungkapkan tiga tipe penerapan dari Private Cloud di perusahaan.

Pilihan pertama yang bisa diterapkan oleh perusahaan adalah memiliki dan mengoperasikan infrakstruktur baik di on-premise ataupun di data center yang ditempatkan oleh perusahaan. Dan itu harus memenuhi syarat sebagai IaaS (Infrastructure as a Service).

Metode kedua adalah perusahaan meng-host Private Cloud. Dimana provider lain yang memiliki dan mengoperasikan infrastruktur, serta menginstall dan memiliki cloud platform software. Perusahaan hanya menggunakan dan mengoperasikannya di tinggak sistem operasi dan aplikasi.

Ada kemungkinan managed services terkait dengan hosting Private Cloud dan hubungan manajerial yang bisa berlanjut sampai ke tingkat aplikasi.

Pilihan terakhir adalah menggunakan Public Cloud yang memiliki banyak penyewa lain, layanan ini dapat digunakan, dibeli dan dijual langsung oleh perusahaan.

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Cloud Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.