5 Penyedia Cloud Hosting Terbaik di Dunia

Sebelumnya kami membuat artikel mengenai 5 alasan kenapa bisnis anda harus menggunakan Cloud Hosting. Maka kali ini kami akan bahas 5 perusahaan penyedia layanan Cloud Hosting terbaik di dunia.

Amazon EC2

amazon_ec2_logo

Layanan Cloud Hosting dari Amazon EC2 memberikan pelanggan kontrol secara keseluruhan atas servernya. Server baru dapat dibuat secara instan dan langsung bisa digunakan dalam hitungan menit. Selain pelanggan dapat mengatur spesifikasi, melakukan upgrade dan downgrade secara mudah, Amazon EC2 menyediakan beragam fitur keamanan.

Amazon EC2 mempunyai data center di sembilan lokasi di dunia: Tiga di Amerika Serikat, satu di Amerika Selatan, dua di Eropa, dua di Asia, dan satu di Australia. Amazon menjanjikan layanan cloud servernya ini memiliki waktu uptime di masing-masing wilayah sebesar 99,95%.

Amazon hanya akan men-charge sesuai dengan yang digunakan, dan akan memberikan estimasi sesuai dengan spesifikasi yang dipilih. Perlu diingat Amazon EC2 tidak terkenal dengan solusi murahnya, namun terkenal sebagai salah satu penyedia layanan Cloud Hosting terbaik.

Firehost

5 Cloud Hosting Terbaik - Firehost

Firehost merupakan salah satu penyediakan layanan Secure Cloud Hosting terbaik yang memiliki data center di beberapa lokasi di negara-negara yang berbeda seperti di Amerika Serikat, Inggris, Belanda dan Singapura. Setiap data center memiliki beberapa sumber listrik dan sistem backup untuk memastikan situs pelanggannya tidak akan down.

Dua nilai jual dari Firehost adalah dukungan customer service 24 jam / 7 hari via email, telepon dan online chat. Dan fitur keamanan tingkat tinggi (dikenakan biaya tambahan). Firehost juga menyediakan fitur back-up harian, proteksi malware, keamanan jaringan berlapis, unlimited firewall zones, aplication monitoring dan masih banyak lagi.

Dengan fitur keamanan yang sangat baik Firehost banyak digunakan oleh industri kesehatan, perbankan dan juga public figure. Layanan Cloud Hosting dari Firehost ditawarkan dengan biaya mulai dari US$ 350 atau sekitar Rp4,5 Jutaan / bulan.

Hyve

5 Cloud Hosting Terbaik - Hyve

Hyve merupakan perusahaan hosting yang berbasis di Inggris, yang tidak hanya memiliki data center di negara asalnya saja, tetapi juga mempunyai dua data center di Amerika Serikat dan dua data center di China. Perusahaan ini menggunakan platform VMWare Secure Cloud dan menawarkan fitur keamanan seperti IPS dan perlindungan DDoS.

Hyve menyajikan Cloud Hosting untuk situs WordPress. Database yang besar dapat disebar melalui multiple server dan file statis dapat ditampilkan melalui CDN. Layanan dari Hyve ditawarkan dengan biaya langganan mulai dari 75 Pounds atau sekitar Rp1,2 Jutaan / bulan.

SingleHop

5 Cloud Hosting Terbaik - SingleHop

SingleHop merupakan perusahan hosting berpengalaman yang berasal dari Amerika Serikat. SingleHop memiliki tiga data center di Amerika Serikat dan satu di Belanda. Cloud server mereka menggunakan VMWare vCloud Suite dan dapat digunakan menggunakan sistem operasi Windows atau Linux.

Layanan Cloud Hosting murah yang ditawarkan oleh SingleHop adalah US$ 45,39 atau sekitar Rp595 Ribuan / bulan.

RackSpace

5 Cloud Hosting Terbaik - RackSpace

RackSpace memiliki reputasi yang sangat baik sebagai penyedia layanan Cloud Hosting. Layanan dari mereka dapat digunakan untuk men-host aplikasi dan situs, dan menawarkan performa dan stabilitas yang sangat baik.

RackSpace memiliki tiga data center di Amerika Serikat, satu di London, satu di Hong Kong dan satu lagi ada di Sydney. RackSpace menjanjikan uptime hingga 100%. Paket termurah yang ditawarkan oleh RackSpace adalan sebesar US$ 27 atau sekitar Rp350 Ribuan / bulan, tidak termasuk biaya maintenance dan emergency.

Untuk di Indonesia sendiri sudah banyak perusahaan hosting yang menawarkan layanan Cloud Hosting, salah satunya adalah Jakartawebhosting.com, yang memberikan beragam pilihan paket untuk personal dan korporat dengan biaya perbulan yang terjangkau.