Amazon Web Services Kembali Potong Harga EC2

Amazon Web Services Kembali Potong Harga EC2

Amazon Web Services (AWS) yang merupakan divisi cloud computing dari Amazon, kembali membuat gebrakan dengan kembali menurunkan harga layanan Elastic Compute Cloud (EC2).

Hal ini menjadi yang ke-61 kali Amazon Web Services memotong biaya layanannya, seperti yang dikatakan di blog resminya. Tergantung pada tipe instance apa yang ingin anda beli, dan di wilayah mana anda ingin menjalankan workload anda, kisaran potongan harga mulai dari 5% hingga 21%.

Sebagai tambahan selain memberikan potongan harga secara reguler, Amazon Web Services juga memberikan pilihan kepada pelanggan untuk membantu mereka mengoptimalkan penggunaan AWS. Misalnya, Reserved Instances (yang diluncurkan pertama kali di tahun 2009) memungkinkan pengguna Amazon EC2 mendapatkan diskon yang signifikan dibandingkan dengan On-Demand Pricing, bersamaan dengan reservasi kapasitas saat digunakan di Availability Zone tertentu.

Pelanggan Awazon Web Services dapat menggunakan beberapa strategi untuk membeli dan mengelola Reserved Instances mereka. Beberapa pelanggan memilih untuk melakukan pembayaran dimuka dan mendapatkan diskon yang lebih besar. Beberapa lebih memilih untuk tidak membayar apapun dimuka dan mendapatkan diskon yang lebih kecil (namun tetap terbilang besar). Dan beberapa di tengah, merupakan pilihan yang paling bagus dengan membayar sebagian dimuka dan diskon yang ada di antara dua pilihan sebelumnya.

Untuk memenuhi beragam pilihan ini, Amazon Web Services juga menambahkan 3 Year No Upfront Standard Reserved Instances untuk kebanyakan tipe instance yang ada saat ini. AWS juga mengurangi harga untuk No Upfront Reserved Instances, Convertible Reserved Instanced, dan General Purpose M4 Instance (baik yang On-Demand dan Reserved Instance).

Hal ini dilakukan oleh Amazon Web Services, seiring dengan semakin berkembangnya AWS dan mereka terus mencari cara untuk membuat nilai yang lebih baik. Mereka mengatakan terus bekerja sama dengan suppliernya untuk menurunkan biaya sambil juga menemukan cara untuk membangun hardware dan software yang lebih efisien dan hemat biaya.

 

Jakartawebhosting menyediakan layanan Cloud Hosting dengan keamanan yang terjamin, layanan yang prima, dan harga yang bersaing.