Cloud Computing Dapat Membantu Orang Mengubah Dunia

Cloud Computing Dapat Membantu Orang Mengubah Dunia

Cloud Computing Dapat Membantu Orang Mengubah Dunia

Berbicara pada konferensi Microsoft Transform yang diadakan di kota London, Inggris, Satya Nadella, CEO Microsoft, mengatakan bahwa Cloud Computing, Artificial Inteligence (AI) atau kepintaran yang merupakan buatan dan Machine Learning atau mesin pembelajaran akan segera menjadi bagian yang penting dari masyarakat umum di seluruh belahan dunia.

Mungkin masih banyak sekali orang orang yang menganggap AI bisa saja menjadi hal yang sangat berbahaya seperti yang ada di film robot pintar yang menguasai dunia, yaitu Terminator. Beliau mengatakan bahwa mereka masih bisa dikendalikan dan dibentuk oleh manusia untuk kepentingan kita semua dengan mengusungkan beberapa hal ke dalam program mereka.

“Kami tidak membangun dunia AI yang pada akhirnya seperti di film Terminator tersebut, kami hanya membangun dunia manusia dengan AI di mana-mana,” kata Satya Nadella pada saat itu. “Hal yang kami bangun sekarang ini memiliki konsep yang pada akhirnya, semua kendali teknologi ada di tangan manusia. Jadi, apa pun yang terjadi pada teknologi tersebut, kita untuk membayangkan masa depan dan membentuknya dengan menggunakan teknologi.”

Berbicara kepada audiens yang hampir 500 orang yang terdiri dari pengembang dalam dunia sains, teknologi, neural sains, pemimpin bisnis dan Jurnalis, Satya Nadella mengatakan bagaimana organisasi di Inggris ini secara terus menerus menggunakan teknologi Cloud yang semakin kedepan akan semakin berkembang pesat dengan kendali penuh oleh manusia.

Satya Nadella memberikan sorotan pada tiga contoh bagaimana sebuah teknologi yang mengusung Cloud Computing, seperti Artificial Intelligence dan Machine Learning yang dapat digunakan untuk meningkatkan bisnis yang ada di Inggris dan masyarakatnnya. Dan ini pun lebih banyak dampak positifnya dibandingkan dengan dampak negatifnya, maka dari itu, hal ini pun harus tetap dikembangkan lebih jauh lagi.

MyCareCentric Epilepsi, proyek kesehatan yang dijalankan oleh konsorsium privat / publik, menggunakan Microsoft Band dan Azure untuk mencoba memprediksi kapan pasien epilepsi akan mengalami kejang. Sementara, Eyes on the Seas ingin membantu mengembangkan target nasional untuk menangkap kapal penangkap ikan ilegal dengan menggunakan Azure. Dan Recognition, pameran baru di The Tate di London, menggunakan Azure dan Artificial Intelligence untuk mencocokan foto dari kejadian terkini dengan karya seni yang jarang dilihat pada arsip museum. Jadi, sangat jelas sekali bahwa teknologi cloud computing ini sangat lah bermanfaat bagi banyak kalangan .

Pameran The Tate menjadi salah satu contoh terbaik penggunaan AI, memungkinkan manusia untuk mendapatkan hasil maksimal dari hidup mereka, ungkap Satya Nadella.

Namun, pemerintah, pelaku bisnis dan masyarakat memiliki tanggung jawab untuk memastikan pertumbuhan dan pergantian teknologi baru akan memberikan keuntungan bagi semuanya, terlepas dari siapa mereka dan di mana mereka tinggal.

“Satu hal yang kami sangat peduli adalah bagaimana kita semua menggunakan teknologi untuk benar benar menciptakan banyak sekali manfaat bagi para masyarakat di dunia ini” kata Satya Nadella. “Ini bukan tentang teknologi yang kami buat sekarang ini, ini tentang apa yang bisa orang lakukan dengan sebuah teknologi yang canggih. Inilah hasil yang kami inginkan untuk memberdayakan.”

Perusahaan anda ingin menggunakan layanan Cloud Hosting? Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Cloud Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data serta server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu anda 24 jam setiap hari dan biaya langganan yang menarik.