Cloud Storage Gratis Terbaik Untuk Membackup File Penting

Cloud Storage Gratis Terbaik Untuk Membackup File Penting

Cloud Storage atau penyimpanan berbasis awan merupakan salah satu bentuk layanan dari teknologi Cloud Computing. Perusahaan hosting membangun infrakstruktur berupa storage atau penyimpanan fisik di beberapa server di lokasi yang berbeda. Pengguna personal atau korporat bisa menyewa storage dengan kapasitas tertentu untuk menyimpan file digital, dan bisa mengakses file tersebut dari mana saja asalkan ada koneksi internet.

Dengan Cloud Storage kita tidak lagi dipusingkan akibat kehilangan file penting yang ada diperangkat komputer atau smartphone. Layanan ini menawarkan fungsi back-up langsung dari perangkat komputer atau smartphone dengan aplikasi yang disediakan, dan dengan mudah mengaksesnya dari mana saja.
Sudah banyak perusahaan yang menawarkan layanan ini tidak hanya yang berbayar, tetapi juga ada bisa digunakan gratis. Berikut ini adalah beberapa layanan Cloud Storage yang bisa kamu gunakan untuk memback-up file penting secara gratis.

1. Google Drive

Google Drive menawarkan Cloud Storage gratis dengan kapasitas yang besar, 15GB. Kamu bisa menyimpan berbagai file seperti foto, video, dokumen, desain, dan berbagai file-file lainnya. Layanan ini bisa diakses dari smartphone Android dan iOS dengan mengunduh aplikasinya terlebih dahulu, dan pastinya juga bisa diakses dari komputer. Kamu dapat mengundang teman untuk melihat, mendownload hingga mengedit file dokumen seperti Word dan lainnya.

2. Box

Apa Sebenarnya Cloud Computing?

Box menawarkan Cloud Storage dengan akun gratis dan juga berlangganan untuk personal maupun korporat. Untuk yang akun free, Box menawarkan kapasitas 10GB, dengan maksimal ukuran file per download adalah 250MB. Akun free ini tidak cocok bagi mereka yang suka berbagi video dan file-file besar lainnya.

3. Microsoft OneDrive

OneDrive, merupakan layanan Cloud Storage gratis dari Microsoft untuk pengguna Windows dan Office 365. Microsoft menyediakan aplikasinya untuk perangkat Mac, iOS dan Android, jadi pengguna dapat mengaksesnya dari mana saja meski tidak menggunakan Windows. OneDrive memiliki tampilan yang mobile dan web yang atraktif, streaming musik, sinkronisasi desktop-folder, mengedit file Office secara real time dan pencarian dokumen pada shared file. Untuk akun free, Microsoft menyediakan kapasitas sebesar 5GB.

4. Dropbox

Dropbox memiliki tampilan yang simpel dan elegan, layanan ini juga memungkinkan kamu mengakses file dari mana saja. Kamu bisa memasang Dropbox secara virtual di semua komputer atau perangkat mobile, dan juga banyak aplikasi yang mengintegrasikan Dropbox untuk menyimpan file. Dan sekarang Dropbox mendukung real-time collaboration untuk pengguna Office Online, jadi kamu dan teman kamu dapat mengakses dan mengedit file dokumen secara bersamaan. Untuk akun gratis, Dropbox hanya menyediakan kapasitas sebesar 2GB.

5. MEGA

MEGA merupakan layanan Cloud Storage gratis yang menyediakan kapasitas penyimpanan 50GB. Tidak hanya menawarkan kapasitas yang super lega, MEGA akan meng-enkripsi semua file dan deskripsi dilakukan langsung dari perangkat pengguna. Kamu bisa menyimpan berbagai tipe file dari smartphone atau tablet, dan dapat melihatnya, mendownloadnya, membaginya, men-streaming-nya, menghapusnya kapan saja dan dari mana saja. Yang perlu diingat proses enkripsi berarti MEGA sendiri tidak dapat mengaksesnya atau mereset password, jadi pengguna harus mengingat password-nya.

Jadi apa lagi yang kalian tunggu lagi? Jika kalian adalah salah satu pelaku industri di dunia internet, mau pun di bidang media, online shop, sampai dengan perusahaan, CMS Joomla adalah solusi untuk situs website kalian. Silahkan klik https://www.jakartawebhosting.com/ untuk mendapatkan sebuah situs website dengan CMS Joomla.

Windows-Hosting-2-336x280