Google Cloud IoT Core Bantu Bisnis Kelola Perangkat IoT

Google Cloud IoT Core Bantu Bisnis Kelola Perangkat IoT

Google Cloud baru saja meluncurkan layanan manajemen Internet of Things baru yang dipanggil dengan Google Cloud IoT Core. Layanan baru ini menyediakan perusahaan untuk mengelola perangkat IoT dan memproses data yang dihasilkan oleh perangkat tersebut.

Perusahaan transportasi atau logistik, misalnya, dapat menggunakan layanan ini untuk mengumpulkan data dari semua kendaraan dan menggabungkannya dengan informasi lain seperti cuaca, lalu lintas dan permintaan untuk menempatkan kendaraan yang tepat pada waktu dan tempat yang tepat.

Dengan membuat hal ini menjadi layanan terbaru, Google tidak hanya mengikuti Microsoft Azure dan Amazon Web Services, yang memiliki layanan serupa, yaitu memasuki pasar yang sedang berkembang pesar saat ini. Dan faktanya, juru bicara Google Cloud mengatakan bahwa asal mula layanan ini tidak hanya tentang bersaing dengan pesaing, tetapi juga untuk menyediakan layanan yang saat ini menjadi permintaan yang meningkat pesat dari pelanggan layanan cloud.

Kerana semakin banyak dan banyak lagi perusahaan yang berurusan dengan banyak data yang berasal dari perangkat besar dan kecil, apakah mobil atau truk atau sensor kecil yang duduk di mesin MRI atau mesin pada perusahaan manufaktur. Cukup memvalidasi perangkat, lalu mengumpulkan data yang mereka hasilkan merupakan usaha yang besar bagi perusahaan.

Google Cloud IoT Core akan membantu menangani semua hal tersebut dengan menghapus tingkat kerumitan yang terkait dengan pengelolaan semua perangkat dan data itu. Dengan mengemasnya sebagai layanan, Google mencoba melakukan banyak untuk membantu pelanggan, menyediakan mereka dengan infrastruktur dan layanan yang mereka butuhkan untuk mengelola data, menggunakan layanan software seperti Google Cloud Dataflow, Google BigQuery, dan Google Cloud Machine Learning Engine. Pelanggan dapat bekerja dengan rekanan pihak ketiga seperti ARM, Intel dan Sierra Wireless untuk hardware IoT dan Helium, Losant atau Tellmeplus untuk membangun aplikasinya.

Google Cloud IoT Core diklaim oleh Google sebagai alternatif dari AWS dan Microsoft Azure yang lebih terbuka. Layanan IoT ini memungkinkan pelanggan untuk menggunakan baik Cloud IoT Core dan layanan lain yang mereka pilih, dan apakan mereka merupakan pelanggan Google atau dari pihak ketiga.

 

Jakartawebhosting menyediakan layanan Cloud Hosting dengan keamanan yang terjamin, layanan yang prima, dan harga yang bersaing.