Google Cloud Platform Hadirkan Data Center Baru

Google Cloud Platform Hadirkan Data Center Baru

Google Cloud Platform baru saja mengumumkan telah meluncurkan tiga data center baru yang berlokasi di California, Amerika Serikat, Kanada dan Belanda.

Dengan menjangkau lebih banyak wilayah akan membantu Google untuk berkompetisi dengan penyedia platform public cloud lainnya seperti Microsoft dan Amazon. Region baru di Kanada sangat penting, untuk melayani pelanggan yang membutuhkan untuk memenuhi persyaratan kedaulatan data di negara tersebut.

Selain kabar tersebut, Google Cloud Platform juga mengganti harga cloud yang ditawarkan. Harga baru ini memungkinkan pelanggan mendapatkan diskon hingga 57 persen dari daftar harga, dan sebagai gantinya mereka harus komitmen untuk membeli core CPU dan memori tertentu. Pelanggan harus komitmen untuk berlangganan kontrak satu tahun atau tiga tahun dengan penyedia cloud raksasa ini untuk mendapatkan diskon.

Penawaran diskon baru dari Google Cloud Platform ini merupakan bagian dari perang antar penyedia cloud raksasa, dengan memotong harga yang mereka tawarkan untuk menarik pelanggan baru. Google, Amazon dan Microsoft secara berkala memotong harga, dan terkadang langkah tersebut diambil untuk merespon satu sama lainnya.

Penawaran baru dari Google Cloud Platform ini terlihat mirip dengan Convertible Reserved Instance yang ditawarkan oleh Amazon Web Services. Hal ini memungkinkan pelanggan memesan compute instance tertentu di cloud dengan kemampuan untuk mengganti tipe instance yang mereka inginkan di masa mendatang.

Namun yang menjadi pembeda utama dari yang ditawarkan oleh Google, adalah pelanggan tidak perlu berkomitmen untuk ukuran instance tertentu. Pelanggan diberi kebebasan untuk mengambil dan memilih konfigurasi virtual machine yang dapat memenuhi kebutuhan mereka tanpa harus memilih dari menu yang sudah ditentukan.

Rata-rata, pelanggan dapat menghemat 24 persen biaya dari daftar harga dari virtual machine dibawah program tersebut. Google juga memotong biaya dari layanan virtual machine hingga 8 persen. Sayangnya penghematan biaya ini tidak didistribusikan merata ke semua region. Misalnya saja region U.S hanya dipotong 5 persen, sedangkan di Jepang dipotong 8 persen.

Apabila Anda sedang mencari web hosting yang cepat dan handal untuk Anda gunakan pada website, Anda bisa mengandalkan https://www.jakartawebhosting.com sebagai web hosting terpercaya Anda. Karena Jakartawebhosting.com menyediakan web hosting Indonesia, web hosting dengan server yang menggunakan HDD maupun SSD yang sangat terjamin kecepatan dan sumber daya resourcenya. Anda cukup pilih mana yang Anda inginkan.

Selain itu, Anda juga bisa membeli nama domain dengan harga domain murah se Indonesia di Jakarta Web Hosting Indonesia. Bila anda sebuah perusahaan, anda ingin menggunakan layanan Cloud Hosting? Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Cloud Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data serta server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu anda 24 jam setiap hari dan biaya langganan yang menarik.

.