Google Cloud Platform Tawarkan Paket Cloud Always Free

Google Cloud Platform Tawarkan Paket Cloud Always Free

Google Cloud Platform meluncurkan promo baru untuk menarik banyak pelanggan mencoba layanan cloud secara cuma-cuma, tanpa ada trial dengan waktu yang terbatas. Promo baru yang diberi nama ‘Always Free,’ pelanggan dapat mengakses layanan cloud dari Google secara cuma-cuma tanpa batas waktu, tetapi Google membatasinya pada sumber dayanya.

Tier Always Free ini memungkinkan pengguna mendapatkan: 1 f1-micro compute instance, 5GB per bulan untuk Regional Storage dan 60 menit per bulan untuk akses ke Cloud Speech API. Menggunakan tier gratis ini membutuhkan kartu kredit, karena Google Cloud Platform akan men-charge secara otomatis jika pelanggan menggunakannya lebih dari limit atau menggunakan tambahan sumber daya lain.

Sebagai tambahan, Google Cloud Platform juga mengekspansi free trial-nya, dimana sekarang pengguna mendapatkan credit sebesar US$ 300 yang dapat digunakan hingga 12 bulan kedepan. Dan Google akan menghentikan beban kerja pengguna jika mereka sudah menghabiskan credit sebelum 12 bulan.

Penawaran gratis ini dimaksudkan untuk membantu Google Cloud Platform menarik lebih banyak pelanggan baru, dimana raksasa teknologi ini bersaing dengan layanan cloud lainnya seperti Amazon Web Services, Microsoft Azure, dan juga penyedia layanan public cloud lainnya.

Paket tier Always Free dari Google Cloud Platform ini terlihat mirip dengan penawaran dari pesaingnya Amazon Web Services. Misalnya, kedua platform ini memungkinkan pengguna untuk menjalankan beban kerja menggunakan layanan komputasi event-driven mereka, AWS Lambda dan Google Function.

Satu hal yang membuat Google Cloud berbeda adalah kesediannya untuk membagikan virtual machine secara gratis.

Paket tier Always Free ini sayangnya baru tersedia untuk data center di wilayah us-west-1, us-central-1 dan us-east-1. Google belum menjelaskan apakah paket Always Free ini akan dirilis untuk wilayah lainnya atau tidak.

Apabila Anda sedang mencari web hosting yang cepat dan handal untuk Anda gunakan pada website, Anda bisa mengandalkan https://www.jakartawebhosting.com sebagai web hosting terpercaya Anda. Karena Jakartawebhosting.com menyediakan web hosting Indonesia, web hosting dengan server yang menggunakan HDD maupun SSD yang sangat terjamin kecepatan dan sumber daya resourcenya. Anda cukup pilih mana yang Anda inginkan.

Selain itu, Anda juga bisa membeli nama domain dengan harga domain murah se Indonesia di Jakarta Web Hosting Indonesia. Bila anda sebuah perusahaan, anda ingin menggunakan layanan Cloud Hosting? Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Cloud Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data serta server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu anda 24 jam setiap hari dan biaya langganan yang menarik.

.