Google Cloud Search Bantu Perusahaan Menemukan Data Secara Cepat

Google Cloud Search Bantu Perusahaan Menemukan Data Secara Cepat

Google Cloud Search baru saja dirilis oleh raksasa internet asal Amerika Serikat ini. Layanan baru ini khusus ditujukan untuk pelanggan kelas perusahaan, yang dapat membantu pegawainya menemukan informasi yang mereka butuhkan dari berbagai sumber.

Google Cloud Search merupakan layanan baru yang memungkinkan penggunanya untuk menemukan konten dari akun email perusahaan mereka, cloud storage dan juga dari directory. Directory akan menyediakan pengguna tidak hanya detil kontak koleganya, tetapi juga informasi mengenai shared files dan juga calender event. Lebih dari itu Cloud Search juga dibangun untuk secara pro aktif membantu pengguna untuk mengakses informasi yang mereka butuhkan.

Ketika pengguna log in ke Google Cloud Search baik dari komputer desktop maupun perangkat Android, mereka akan disapa dengan “assist cards” yang akan menyoroti file kunci. Pada saat diluncurkan, kartu ini dibuat untuk menampilkan kepada pengguna file yang dianggap relevan dengan acara kalender yang akan datang, dan juga akan menampilkan file yang mungkin akan menarik perhatian berdasarkan pada pencarian terbaru.

Google Cloud Search pertama kali diperkenalkan pada tahun 2016 kemarin sebagai Springboard, bersama dengan Google Sites yang telah diperbaharui. Google juga membangun lebih banyak tool dan fitur seperti Cloud Search yang didesain untuk membantu perusahaan memperbesar bisnisnya.

Google Cloud Search akan mulai dirilis secara global sebagai bagian dari G Suite Business and Enterprise mulai minggu depan, dan pelanggan yang sudah berlangganan G Suite tidak akan dikenai biaya tambahan. Tool baru ini tersedia dalam 28 bahasa. Layanan ini akan tersedia saat itu juga untuk pelanggan yang ikut menjadi bagian dari program Google rapid release. Pelanggan yang telah memilih untuk menunda update, bisa mendapatkan akses nanti.

Pengguna hanya bisa melihat file pada Google Cloud Search yang telah diizinkan, berdasarkan pada sharing permissions. Jadi misalkan, seseorang dari tim marketing tidak dapat melihat catatan HR perusahaan.

Untuk saat ini, layanan ini didesain hanya bisa bekerja pada file yang disimpan pada Google Cloud, tetapi perusahaan juga dapat mengintegrasikan Cloud Search dengan pihak ketiga. Perluasan fitur dengan integrasi akan tersedia sebagai critical update.

 

Jakartawebhosting menyediakan layanan Cloud Hosting dengan keamanan yang terjamin, layanan yang prima, dan harga yang bersaing.