Keuntungan Gunakan Virtual Machine Dengan Cloud-based Automation

Keuntungan Gunakan Virtual Machine Dengan Cloud-based Automation

Menyediakan mesin virtual atau virtual machine (VM) pada layanan Cloud seperti Microsoft Azure hanya membutuhkan waktu sekitar 15 menit untuk setup. Sementara proses setup virtual machine pada server on-premise biasanya membutuhkan waktu yang lama bisa berminggu-minggu. Hal tersebut merupakan terobosan revolusioner yang secara dramatis mendorong potensi dan efektivitas komputasi dari perusahaan.

Namun, meski layanan Cloud telah menyediakan proses yang super cepat, kebanyakan divisi IT dari perusahaan saat ini masih secara manual melakukan request virtual machine, dan juga men-setup aplikasi serta mengalokasi akses pengguna secara manual.

Selain itu, dengan studi baru-baru ini menunjukan bahwa sebanyak sepertiga dari perusahaan yang menggunakan virtual machine (dengan data 1000 VM), memastikan bahwa semua sumber daya digunakan agar kapasitas dan efisiensi menjadi maksimum dengan cloud-based automation.

Dengan pengawasan yang selalu sama automation dapat memberikan bisnis untuk mendapatkan level baru dari regulasi yang mudah. Sebagai contoh, misalnya secara otomatis dapat mematikan aset yang sedang tidak digunakan.

Automation juga menjadi kunci sukses untuk mengelola sistem operasi, melakukan update, memberikan peringatan jika terjadi kesalahan pada layanan atau infrastruktur Cloud, dan membuatkan laporannya. Dengan mengatur automation, Chief Information Officer (CIO) dapat menyediakan lebih banyak sumber daya layanan Cloud seperti IaaS, penyediaan self-service dan masih banyak lagi.

Untuk memenuhi kebutuhan perusahaan akan cloud-based automation, Microsoft menyediakan tool berbasis Cloud, Azure Automation. Tetapi untuk menggunakannya perusahaan harus menyiapkan sumber daya manusia dengan pengetahuan yang mendalam mengenai coding PowerShell.

Namun ada tool dari Kelverion, Runbook Studio, yang dapat bekerja dengan Azure Automation. Tool ini menggunakan pendekatan grafis drag-and-drop, jadi pengguna yang tidak memahami coding dapat menjalankan layanan Cloud dan proses tanpa harus membutuhkan developer.

 

Perusahaan anda ingin menggunakan layanan Cloud Hosting? Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Cloud Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data serta server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu anda 24 jam setiap hari dan biaya langganan yang menarik.