Keuntungan Menggunakan Google Cloud Hosting

Keuntungan Menggunakan Google Cloud Hosting

Cisco memberikan perkiraan bahwa di tahun 2020 mendatang, traffic cloud akan mewakili 92% dari semua traffic jaringan data center yang ada di dunia. Menurut Google Trend, ketertarikan mengenai Google Cloud Platform sendiri berkembang dengan sangat pesat selama beberapa tahun terakhir. Semakin banyak perusahaan yang migrasi ke cloud, karena menawarkan keamanan yang lebih baik, lebih fleksibel dan solusi biaya yang lebih efektif. Cloud dapat menghemat biaya dari sisi staff IT dan memungkinkan untuk memperbesar skalanya secara instan.

Google Cloud Hosting merupakan, salah satu dari banyak layanan yang disediakan oleh Google Cloud Platform. Mereka juga menyediakan layanan lain seperti App Engine, CDN, DNS, Cloud Storage dan masih banyak lagi. Google Cloud Platform menggunakan banyak server fisik, dan juga menggunakan virtual machine, yang disimpan pada data center Google yang tersebar di kawasan seperti di Amerika, Eropa Barat dan Asia Timur.

Google Cloud Hosting menawarkan berbagai keuntungan jika kamu menggunakannya. Berikut ini adalah beberapa keuntungan menggunakan layanan dari Google Cloud Platform Ini.

1. Skema Biaya Yang Lebih Baik

Google menerapkan skema pembayaran dengan hitungan per menit, lebih tepatnya per 10 menit, kamu hanya membayar apa yang kamu gunakan. Dan bonus untuk yang pertama kamu bisa mencoba gratis layanan Google Cloud Hosting ini.

2. Jaringan Fiber Milik Google

Google Cloud Hosting menggunakan jaringan internet fiber milik Google sendiri. Jaringan ini melintasi 33 negara, yang berarti data sampai ke pengunjung dengan latency yang serendah mungkin. Mau itu data aplikasi, media seperti gambar dan video, jaringan Google memastikan data ditransfer menggunakan jaringan private dari data center ke pengguna, dimana saja di dunia.

3. Live Migration

Google Cloud Hosting menawarkan live migration, yang pada dasarnya pengunjung tidak akan tahu karena tidak akan mengalami penurunan kinerja, ketika kita sedang migrasi virtual machine antara host machine. Keuntungan dari live migration adalah engineer di Google akan lebih baik menangani masalah seperti pacthing, repairing dan updating software dan hardware, tanpa kita harus khawatir mengenai server reboot.

4. Keamanan Yang Terjaming

Salah satu keuntungan lain memilih Google Cloud Hosting adalah keamanan. Karena Google menggunakan sistem keamanan yang telah dibangun selama 15 tahun, dan saat ini mengamankan berbagai produk popular dari Google seperti Search, Gmail dan lain sebagainya. Dan Google memperkerjakan lebih dari 500 ahli keamanan terbaik.

5. Terus Berkembang

Sebagai raksasa, Google terus meningkatkan layanannnya, salah satunya adalah terus memperluas jaringan data center-nya. Google belum lama ini membuka data center di 9 lokasi di dunia: Sidney, Sau Paulo, Frankfurt, Mumbai, Singapura, London, Hamina, Northern Virginia dan Tokyo.

6. Redundant Backup

Google Cloud Storage di desain agar mampu memiliki daya tahan 99,999999999% dan menggunakan 4 tipe storage yang berbeda: Coldline, nearline, regional dan multi-regional. Google Cloud Storage menyimpan data secara redundan, dengan checksum otomatis untuk memastikan integritas data. Google Cloud Hosting memastikan bahwa kamu tidak akan kehilangan data, meski terjadi bencana.

 

Untuk mendukung pengembang bisnis anda menuju transformasi digital, Jakartawebhosting menyediakan layanan Cloud Hosting dengan keamanan yang terjamin, layanan yang prima, dan harga yang bersaing.