Keuntungan Utama Menggunakan Cloud Server

Keuntungan Utama Menggunakan Cloud Server

Keuntungan Utama Menggunakan Cloud Server

Mungkin banyak sekali orang orang masih belum mengerti apa sih itu arsitektur cloud pada sebuah server. Bahkan ada juga yang masih belum mengetahui secara umum apa itu sebuah server pada data center. Maka dari itu, baca lah artikel ini sampai selesai supaya Anda mengetahui lebih banyak dan selalu up to date mengenai teknologi zaman modern ini.

Jadi, secara sederhananya, Cloud Server bisa diartikan sebagai virtual server yang berjalan pada lingkungan cloud computing pada sebuah arsitektur data center yang mendukung cloud yang pastinya. Itulah mengapa Cloud Server sering disebut juga sebagai Virtual Dedicated Server (VDS). Memang benar Cloud Server dapat dipanggil sebagai virtual dedicated server, namun tidak selalu benar. Hal ini karena virtual dedicated server hanya ditempatkan pada satu server hardware dan ketika ada hardware fail maka server berhenti beroperasi. Beda dengan Cloud Server yang berjalan sebagai unit independen. Ini berarti teknologi ini memiliki software yang dibutuhkan untuk beroperasi dan tidak tergantung hanya pada satu server hardware saja.

Keuntungan Menggunakan Cloud Server

Setelah Anda mengetahui apa itu arsitektur cloud pada server, mari kita lanjutkan pada keuntungan keuntungan apa saja yang dapat Anda dapatkan ketika menggnakannya. Berikut keuntungan keuntungan dalam menggunakan cloud server

1. Kebebasan untuk memodifikasi semua software server sesuai dengan kebutuhan. Hal ini termasuk untuk memodifikasi kernel sistem operasi yang tidak selalu ada pada solusi virtualisasi seperti Private Virtual Server.

2. Stabilitas dan keamanan, karena masalah software diisolasi dari dan ke lingkungan anda. Cloud server lain tidak dapat membahayakan anda, dan anda tidak dapat membahayakan server lainnya. Juga, jika pengguna lain mengalami masalah pada servernya hal ini tidak akan berdampak pada server anda karena sumber daya miliki sendiri dan stabilitas server anda dijamin. Selain itu server cloud tidak akan mengalami masalah hardware seperti yang sudah dikatakan sebelumnya.

3. Cloud Server mungkin mempunyai rasio stabilitas / biaya terbaik. Teknologi ini tidak mengalami masalah hardware server seperti server lainny dan menggunakan Cloud Computing yang memiliki manfaat seperti stabil, cepat dan aman.

4. Disisi lain, server cloud secara ekonomi lebih efisien dibandingkan dengan dedicated server standar. Untuk harga yang sama, dengan server cloud, anda bisa mendapatkan resource yang lebih tinggi dan server akan memiliki kinerja yang lebih cepat. Dalam istilah web hosting, website anda akan berjalan lebih cepat pada server cloud hosting jika dibandingkan dengan server tradisional dengan harga yang sama.

5. Dalam hal ini kita juga harus menyebut bahwa skala server cloud sangat baik. Hal ini karena sangat mudah dan cepat untuk menambah upgrade (CPU, memori dan disk space) pada server dan juga tentu saja harganya lebih terjangkau.

Inilah alasah kenapa Cloud Server sangat popular dan lebih dipilih dibandingkan dedicated server.

Apa bila Anda sedang ingin memiliki dan membangun website atau blog dan mencari cloud hosting Indonesia terbaik, maka Anda sedang membaca artikel yang tepat. Anda bisa membangun website atau blog Anda dengan https://www.jakartawebhosting.com/

Pantengin terus artikel di cloudservverindonesia untuk menemukan tips dan trik tentang cloud serverlebih banyak

Jakartawebhosting.com menyediakan berbagai pilihan paket cloud hosting dengan harga yang terjangkau, serta memiliki customer support yang handal yang siap membantu kamu selama 24 jam.

Keuntungan Utama Menggunakan Cloud Server