Layanan dan Produk Google Cloud Platform

Layanan dan Produk Google Cloud Platform

Dengan Google Cloud Platform, pelanggan dapat memiliki berbagai layanan dan produk, dan Google mengelola semuanya dengan sangat baik. Google App Engine misalnya, didesain untuk pelanggan yang sedang mencari tempat untuk menaruh aplikasinya di dalam cloud atau lingkungan platform as a service (PaaS). Sebagai tambahan, platform ini mendukung semua bahasa pemrograman popular dan development tool, dan juga dapat ditingkatkan hingga 7 miliar request per hari.

Layanan popular Google Cloud lainnya adalah Google Compute Engine, yang menawarkan infrastructure as a service. Pelanggan dapat membangun Virtual Machine menggunakan RESTful API, tampilan antarmukan command-line dan konsel berbasis web. Data secara otomatis dienkripsi dan disimpan di dalam format tersebut, dan request masuk secara otomatis didistribusikan melalui teknologi global load-balancing.

Berikut ini adalah beberapa komponen kunci lainnya dari Google Cloud Platform.

Manajemen

Dengan Google Deployment Manager, pelanggan dapat menggunakan template deklaratif untuk membuat dan menautkan berbagai sumber daya Cloud, serta memperlancar tindakan berulang. Organisasi dapat mengelola penerapan menggunakan tampilan antarmuka, atau menggunakan RESTful API untuk mengintegrasikan dengan tool dan workflow mereka sendiri.

Storage

Ada beberapa pilihan storage yang ditawarkan Google Cloud Platform, termasuk:

  • Database MySQL, mulai dari US$1 per bulan.
  • Cloud Datastore, US$0,18 per GB per bulan.
  • Cloud Storage, versi standar US$0,026 per GB per bulan, dan Durable Reduce Availability US$0,02 per GB per bulan.

Big Data

BigQuerry, layanan big data dari Google, yang dapat beroperasi secara real-time atau dialirkan secara sinkron di background. 1TB pertama data per bulan gratis. 1TB berikutnya adalah US$5 per bulan dengan pricing on-demand.

Google Cloud Platform Umum

Model Google Cloud yang paling dasar Computer Engine, mulai dari US$0,045 – 0,063 per jam, dengan rata-rata biaya US$0,049.

Harga akan naik jika kita memilih untuk menggunakan sistem operasi premium, seperti Red Hat, SUSE Linux dan Windows. Namun, pelanggan Google hanya perlu membayar biaya tersebut berdasarkan waktu dengan minimum adalah 10 menit.

Semua layanan aplikasi adalah gratis, selama masih berada di dalam kuota harian untuk masing-masing aplikasi. Google menawarkan 6- hari free trial dan US$ 300 untuk dihabiskan pada layanan Google Cloud Platform.

Customer Support

Google menawarkan empat level customer support untuk platform Cloud-nya:

  • Level Bronze, tersedia untuk semua pelanggan dan termasuk dokumentasi online, billing support, dan akses ke forum komunitas.
  • Level Silver, US$150 per bulan, dan menawarkan sistem ticket, akses login ke support center, architectural support dan waktu respon 4 jam untuk prioritas.
  • Level Gold, mulai dari US$400 per bulan, dan tambahan 24/7 phone support, waktu respon 1 jam untuk prioritas dan ticket kosultatif.
  • Level Platinum, harga tidak diungkap, tetapi level ini menawarkan akses langsung ke tim Google technical account management, serta juga waktu respon 15 menit untuk prioritas.

 

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Cloud Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.