Manfaat Cloud Computing Untuk Meningkatkan Produktivitas

Manfaat Cloud Computing Untuk Meningkatkan Produktivitas

Peningkatan produktivitas di dalam perusahaan atau organisasi bisa datang dalam berbagai bentuk, misalnya saja memberikan insentif dan bonus, mengadakan acara gathering dan fasilitas lainnya untuk karyawan agar mereka bersemangat menyelesaikan pekerjaan. Selain itu ada solusi lain untuk meningkatkan produktivitas karyawan untuk mencapai tujuan mereka, adalah dengan beralih menggunakan teknologi Cloud Computing.

Berikut ini adalah manfaat cloud computing yang dapat membantu meningkatkan produktivitas.

1. Manfaat Cloud Computing Fleksibilitas dan Efisiensi

Cloud computing dapat memberikan manfaat untuk perusahaan mendapatkan kesempatan untuk beradaptasi dengan kondisi pasar yang selalu berubah. Adaptasi macam ini tidak bisa didapatkan ketika menggunakan solusi server fisik. Plus, fakta bahwa data dan kerja dapat diakses secara virtual sehingga memungkinkan respon yang tepat waktu, pengambilan dokumen yang mudah dan memberikan manfaat lain baik untuk karyawan dan juga pemilik bisnis.

Dan yang lebih baik lagi, bahwa layanan cloud dapat diupgrade dengan mudah untuk memenuhi kapasitas karyawan, beban kerja dan lainnya yang semaki berkembang. Serta dapat juga didowngrade jika perusahaan ingin melakukan perampingan.

2. Manfaat Cloud Computing Mudah Untuk Dikelola

Cloud computing dapat membuat mudah untuk mengelola data yang sangat besar. Dengan menggunakan metode konvensional untuk menyimpan data, terkadang tidak selalu mudah untuk mengatur, mengelola atau memeriksa database. Dan mungkin membutuhkan perusahaan waktu berminggu-minggu untuk memilah-milah data.

Namun dengan, cloud computing dapat menghilangkan stres ini. Cloud computing akan memberikan tool dan dukungan yang diperlukan untuk memilah-milah data yang tidak terorganisir dengan cara yang seefisien mungkin.

3. Manfaat Cloud Computing Mencegah Kerugian Akibat Bencana

Komputer rentan terhadap kegagalan akibat bencana. Ketika hal yang buruk terjadi, seperti misalnya saja kebakaran, komputer termasuk komponen hard disk ikut terbakar dan rusak sehingga data hilang untuk selamanya. Praktek IT yang baik untuk selalu membuat backup dari setiap file dan menyimpannya pada komputer yang berbeda. Namun, bahkan praktik terbaik kadang-kadang gagal bahkan ketika membuat langkah-langkah untuk mencegah masalah tersebut. Ini salah satu tantangan dalam IT.

Cloud computing menggabungkan media fisik dan teknologi cloning yang selalu membackup data secara aman. Dan dalam kasus yang paling buruk ketika pengguna tidak sengaja menekan tombol delete atau hard disk rusak, selalu tersedia backup.

4. Manfaat Cloud Computing Remote Akses

Cloud computing memungkinkan karyawan untuk melakukan pekerjaannya tidak harus dari kantor. Memberikan kebebesan bagi karyawan untuk bekerja dari rumah atau dari mana saja, dan meningkatkan produktivitas karena pekerja dapat dengan bebas mengatur jadwalnya dan dapat bekerja dengan gangguan yang minimal.

Cloud computing juga memastikan keamanan terhadap data yang sensitif dari serangan, sambil tetap memungkinkan karyawan mengakese data dan informasi dari mana saja tanpa halangan.

5. Manfaat Cloud Computing Memfasilitasi Kolaborasi

Ada saatnya dimana proyek melibatkan berbagai kantor cabang yang ada dibeberapa kota atau mungkin dibeberapa negara. Perusahaan atau organisasi membangun server sendiri dan mempekerjakan ahli IT agar semua orang yang terlibat dalam proyek tersebut bisa mengakses data pada server tersebut kapan saja. Dengan Cloud Computing, perusahaan dapat dengan mudah menghilangkan rintangan tersebut dan meningkatkan produktivitas.

 

Perusahaan anda ingin menggunakan layanan Cloud Hosting? Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Cloud Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data serta server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu anda 24 jam setiap hari dan biaya langganan yang menarik.