Microsoft IoT Central Bantu Perusahaan Kembangkan Perangkat IoT

Microsoft IoT Central Bantu Perusahaan Kembangkan Perangkat IoT

Microsoft IoT Central kini sudah masuk menjadi public preview, yang berarti kita sudah bisa mencoba layanan baru ini. Layanan ini dapat membantu pekerja untuk mengembangkan IoT dengan low-code. Solusi Saar ini dibangun di atas Microsoft Azure dan mendukung keamanan perusahaan, praktik terbaik IoT dan banyak lagi.

Dengan solusi baru ini, Microsoft Azure yang akan menangani infrastruktur, jadi pengguna dapat fokus untuk menciptakan solusi IoT yang dapat memberi nilai bagi organisasi mereka.

Microsoft Azure IoT Hub akan menjadi cloud gateway bagi Microsoft IoT Central. Hal ini memungkinkan pengguna untuk secara lebih aman terhubung ke perangkat serta memperbaharuinya dengan aman, dengan mengirimkan command. Solusi ini dapat mendukung jutaan perangkat connected devices.

Keamanan merupakan fokus utama Microsoft IoT Central, yang dimulai dengan autentikasi. Setiap perangkat menggunakan security key-nya sendiri untuk terhubung ke cloud dengan lebih aman.

Dalam hal library, Microsoft IoT Central akan mendukung Azure IoT Device SDK di dalam Node.js, C/C#, dan Java. Solusi ini juga mendukung protokol MQTT 3.1.1, HTTP 1.1 dan AMQP 1.0.

Proses pengembangan IoT dimulai di dalam Microsoft IoT Central Application Builder. Pengguna menentukan atribut perangkat yang diberikan hanya dengan men-drag & drop dari asset library. Template dari perangkat dapat membuat proses lebih cepat dan sederhana. Disini pengguna juga bisa mengetes aplikasi melalui perangkat simulasi.

Pengguna juga dapat menentukan ukuran dan properti dari perangkat. Microsoft IoT Central mengandalkan metadata untuk membantu pengadaan dan pengelolaan perangkat. Menggunakan rules engine, pengguna juga dapat menentukan aturan untuk perangkat IoT mereka dan layanan real-time analytic akan mengecek kondisi relevan.

Azure Time Series Insight dimanfaatkan oleh Microsoft IoT Central untuk memberikan analisis dan insight, dan Azure Active Driectory dapat membantu mengelola hak akses.

Bagi mereka yang tertarik dapat mendaftar untuk ikut dalam program uji coba gratis selama 30 hari. Daftar dihalaman ini.

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Cloud Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.