Microsoft Luncurkan Azure Bot Service

Microsoft Luncurkan Azure Bot Service

Microsoft baru saja menghadirkan dua tool berbasis cloud baru Azure Bot Service dan Microsoft Cognitive Services Language Understanding (LUIS) untuk umum. Keduanya dapat membantu developer untuk menciptakan natural language interface dan chatbot di Microsoft Azure.

Kedua tool baru ini akan membantu lebih jauh misi Microsoft untuk membawa tool dan kemampuan AI yang bisa diakses oleh semua developer dan setiap organisasi yang ada di bumi, dan membantu bisnis meningkatkan kecerdasaan buatan dengan cara yang lebih unik dan berbeda.

Azure Bot Service awalnya dirilis secara preview pada bulan November 2016. Layanan ini sendiri difokuskan untuk menciptakan antaramuka di beberapa channel. Didukung dengan fungsi Azure serverless dan Microsoft Bot Framework, developer dapat menggunakan layanan ini untuk membangun bot di SMS, Slack, Facebook Messenger, Microsoft Teams dan banyak lagi.

Sebagai bagian dari ketersedian untuk umum, Azure Bot Service juga diperluas ke beberapa wilayah tambahan.

Di sisi lain, LUIS merupakan usaha besar Microsoft dalam menciptakan framework untuk mengembangkan natural language interface untuk berbagai aplikasi. LUIS dapat bekerja dalam konteks chatbot, tetapi tidak terbatas pada ekspresi itu.

LUIS bagian dari Microsoft Cognitive Services, kumpulan API yang berfokus sepenuhnya pada penciptaan interaksi alami antara sistem manusia dan komputer. Dan juga bekerja dengan Bing Speech API dan Microsoft Bot Framework.

Untuk memajukan teknologi AI, Microsoft telah banyak meluncurkan produk machine learning atau sejenisnya yang dirilis melalui Azure. Microsoft juga telah meluncurkan AI School yang bertujuan untuk lebih cepat membuat developer dan profesional teknologi lainnya mendapatkan teknologi yang up to date.

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Cloud Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.