Microsoft Luncurkan Azure Databricks

Microsoft Luncurkan Azure Databricks

Pelanggan dari Microsoft Azure yang tertarik untuk mem-parsing sejumlah data yang besar untuk meningkatkan bisnis mereka dalam waktu dekat ini dapat menggunakan Azure Databricks. Layanan cloud data platform baru yang dikembangkan dengan konsultasi oleh Databricks dan dibangun dengan menggunakan framework Apache Spark.

Microsoft berencana untuk segera menghadirkan preview version dari Azure Databricks bagi para developer untuk menggunakannya dalam memproses dan menganalisa arus data perusahaan yang besar.

Databricks, merupakan start-up yang berbasis di kota San Francisco, Amerika Serikat, yang mengembangkan framework data processing Apache Spark di University of California-Berkeley. Apache Spart menjadi salah satu proyek open-source yang paling banyak digunakan dalam analisis data, dan memungkinkan pengguna untuk menjalankan simulasi data yang sangat kompleks.

Layanan cloud data platform ini dapat digunakan untuk model “real-time data patterns,” seperti menghitung bagaimana tamu hotel lalu-lalang di sekitar lobi. Azure Databricks akan diintegrasikan dengan layanan data Azure lainnya termasuk database Azure Cosmos DB, yang baru diluncurkan awal tahun ini, serta juga layanan Azure SQL Data Warehouse dan Azure Active Directory.

Microsoft juga mengumumkan bahwa mereka bekerja sama dengan MariaDB Foundation sebagai member platinum. MariaDB merupakan versi database MySQL yang digunakan oleh perusahaan besar seperti Alibaba, Tencent, dan Booking.com. Microsoft rencananya akan meluncurkan private preview dari MariaDB di Azure dalam beberapa waktu ke depan.

Microsoft juga mengumumkan beberapa tool baru seperti Visual Studio App Center, tool baru bagi developer Objective-C, Swift, Android Java, Xamarin dan React Native. Serta lingkungan pengembangan kolaborasi yang dipanggil dengan Visual Studio Live Share.

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Cloud Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.