Microsoft Luncurkan Azure Location Based Services

Microsoft Luncurkan Azure Location Based Services

Microsoft baru saja meluncurkan layanan cloud baru, Azure Location Based Services untuk memungkinkan pelanggan perusahaan menggunakan data lokasi untuk solusi seperti pelacakan lokasi aset, manajemen armada dan menajemen kemacetan lalu-lintas.

Layanan baru ini secara langsung diintegrasikan ke dalam Azure, yang berarti pelanggan dapat menambahkan Azure Location Based Services ke dalam solusi cloud Azure yang sudah ada dan developer dapat menggunakan data geografis untuk solusinya.

Karena IoT terus berkembang dengan memberikan insigt dan kemampuan terosan untuk aset IoT, sehingga lokasi menjadi aspek penting untuk dipertimbangkan. Misalnya bagian pengiriman sekarang dapat menggunakan Azure Location Based Services untuk menganalisa data kemacetan, dan juga mengelola armada dan logistik yang baik. Atau perusahaan lain dapat menggunakannya untuk melacak aset.

Perusahaan solusi IoT, Fathym menggunakan layanan ini untuk memungkikan kota maupun instansi pemerintah memvisualisasikan kondisi cuaca di peta dan menawarkan rute alternatif.

Esti, perusahaan sistem informasi yang menyediakan layanan pemetaan dan sistem geografis, berencana juga akan bergabung dengan Location Based Services. Hal ini untuk menyediakan pelanggan pengelolaan data lokasi, pemetaan digital dan analisis geografis yang lebih lengkap kepada pelanggannya.

Sementara TomTom yang akan memasok data lokasi pada Azure Location Based Services, menyediakan Microsoft lokasi data yang lebih canggih dan kemampuan pemetaan yang lebih baik. Layanan baru ini termasuk satu set API yang termasuk pemetaan, pencarian, routing, lalu lintas dan zona waktu.

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Cloud Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.