Microsoft Perbaharui Azure Container Service dengan Kubernetes

Microsoft Perbaharui Azure Container Service dengan Kubernetes

Microsoft berencana untuk meningkatkan dukungannya terhadap Kubernetes, dengan layanan managed Kubernetes baru yang menjanjikan pembuatan software orchestration menjadi lebih mudah dan lebih murah untuk digunakan.

Azure Container Service mendapatkan update baru dengan menjadikan Kubernetes, salah satu proyek open source yang popular, sebagai default dari pilihan container. Azure Container Service dapat membantu pengguna Azure untuk mengelola container menggunakan variasi teknologi dari Docker, Mesosphere, dan Kubernetes. Tetapi kedepannya mereka berencana untuk membuat Kubernetes sebagai teknologi default untuk menerapkan container di Azure.

Kubernetes menjadi salah satu proyek open source yang paling banyak dibahas dalam cloud computing tahun ini. Teknologi ini memungkinkan tim software developer yang menggunakan container – proses dimana aplikasi dapat dipisahkan dari sistem operasi dan dipaketkan bersama, sehingga dapat meningkatkan kecepatan dan stabilitas – untuk menerapkan dan mengelola container. Karena semakin banyak container yang digunakan dalam production, minat terhadap Kubernetes juga semakin meningkat.

Google dianggap sebagai tempat terbaik untuk menjalan Kubernetes di Cloud. Tetapi Microsoft menawarkan satu keunggulan utama, yaitu menawarkan layanan managed Kubernetes cluster secara gratis. Pengguna tidak akan dikenakan biaya untuk layanan pengelolaan cluster Kubernetes, namun pengguna tetap harus membayar untuk virtual machine yang dibutuhkan untuk menjalankan komputasi dari node ini.

Container telah mengubah cara bermain di cloud computing dengan lebih dari satu cara, dan Kubernetes telah menjadi standar untuk mengelola container. Azure Container Service tetap akan mendukung pelanggan yang akan menggunakan Docker atau Mesosphere, tetapi mereka harus mendapatkannya melalui Azure Marketplace.

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Cloud Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.