Oracle Luncurkan Autonomous Database Cloud

Oracle Luncurkan Autonomous Database Cloud

Pada konferensi Oracle OpenWorld 2017, Oracle baru saja mengumumkan layanan baru yang bernama Autonomous Database Cloud, dimana layanan ini bertujuan untuk mengotomatisasi banyak proses yang dilakukan oleh manusia yang berkaitan dengan memperbaharui dan mengelola database.

Oracle Autonomous Database Cloud dibangun pada Oracle Database 18c dan menggunakan machine learning untuk mengotomatisasi beberapa proses yang berkaitan dengan mengelola database. Hal ini dapat menghilangkan kesalahan yang dilakukan oleh pekerja manusia, meningkatkan kinerja dan juga meningkatkan keamanan, dan mengurangi pekerja manusia.

Proses otomatisasi diklaim dapat melakukan segalanya dan diklaim memiliki ketersedian hingga 99,95 persen, dan memiliki downtime di bawah 30 menit baik untuk hal yang direncanakan atau tidak direncanakan.

Machine learning digunakan untuk menyediakan kinerja penyesuaian yang adaptif ke database itu sendiri. Selain itu Autonomous Database Cloud secara otomatis dapat memperbaharui dan menambal dirinya sendiri saat berjalan, dan dapat menerapkan pembaruan keamanan seperlunya.

Layanan Autonomous Database Cloud ini juga memiliki fitur self-scaling, yang berarti secara instan dapat mengubah ukuran komputasi dan penyimpanan tanpa downtime. Hal ini dapat menangani beban kerja seperti transaksi, beban kerja campuran, data warehouse, analisis grafis, aplikasi departemen, penyimpanan dokumen dan Internet of Things (IoT).

Selain itu, Oracle juga memulai debut layanan baru lainnya Autonomous Data Warehouse Cloud, yang dibangun pada teknologi machine learching yang sama seperti yang digunakan oleh Autonomous Database Cloud. Hal ini memberikan kemudahan untuk menjalankan beban kerja tanpa penyetelan manual, dan juga menawarkan penskalaan elastis.

Jika berhasil, kedua layanan ini dapat membantu perusahaan mengejar rencana database generasi berikutnya tanpa meningkatkan jumlah karyawan. Bagi beberapa organisasi, bahkan memungkinkan kemampuan untuk bergerak maju dengan lebih sedikit karyawan daripada sebelumnya.

Autonomous Database Cloud akan dirilis sebelum tahun 2017 ini berakhir.

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.