Penyedia Cloud Storage Yang Menawarkan Storage Gratis

Penyedia Cloud Storage Yang Menawarkan Storage Gratis

Cloud storage menjadi cara baru untuk menyimpan file. Pengguna kini tidak perlu khawatir lagi filenya akan hilang karena perangkat yang digunakan rusak, habis di reset dan alasan lainnya yang dapat menyebabkan file penting menjadi hilang. Dan juga dengan layanan Cloud ini pengguna dapat mengakses file dari mana saja, dari perangkat apa saja, selama terkoneksi ke jaringan internet.

Kali ini saya akan membahas mengenai penyedia Cloud Storage yang menawarkan media penyimpanan cloud gratis. Meski hanya memberikan kapasitas yang kecil, namun jika menggabungkan beberapa menjadi lumayan besar, dan juga ada penyedia yang berani memberikan kapasitas yang jauh lebih lega.

1. Dropbox

Nama Dropbox sudah sangat popular di kalangan pengguna internet. Banyak pengguna yang loyal, karena Dropbox menyediakan aplikasi desktop dan mobile yang cepat dan tampilan yang mudah dimengerti. Versi gratis dari Dropbox menawarkan kapasitas yang terbilang kecil hanya 2GB, namun kamu bisa mendapatkan tambahan kapasitas dengan mereferensikan teman.

2. Box.com

Box menjadi alternatif popular dari Dropbox, namun menawarkan kapasitas yang lebih besar untuk versi gratisnya, yakni sebesar 10GB. Aplikasinya tersedia untuk semua platform mobile dan desktop, dan banyak aplikasi web yang mengintegrasikan API Box.

3. Google Drive

Jika kamu baru membeli perangkat Android, biasanya sudah ada Google Drive. Jika kamu mendaftar akun Google kamu akan mendapatkan total 15GB, namun dibagi dengan aplikasi lain seperti Google Docs, Google Photos dan lainnya. Jadi kamu tidak perlu khawatir foto dan dokumen di smartphone kamu akan hilang, karena ada fitur untuk membackup otomatis, dan kamu bisa mengakses file ini dari perangkat mana saja.

4. MEGA

MEGA merupakan penyedia Cloud Storage yang paling berani memberikan kapasitas media penyimpanan yang lega, untuk versi gratisnya menawarkan kapasitas sebesar 50GB. Cocok untuk kamu yang memiliki banyak file berukuran besar.

5. Microsoft OneDrive

Solusi Cloud Storage dari Microsoft ini menawarkan kapasitas sebesar 5GB untuk versi gratis. Untuk mendapatkan tambahan kapasitas bisa membayar biaya bulanan atau dari berlangganan Office 365.

6. Sync

Sync menawarkan media penyimpanan dengan sistem backup zero-knowledge, dan juga tool untuk sharing dan collaboration, dan juga seperti yang lainnya menawarkan aplikasi mobile dan desktop untuk sinkronisasi file. Untuk versi gratisnya, kapasitas yang ditawarkan sebesar 5GB.

7. Amazon Cloud Drive

Amazon juga tidak mau ketinggalan, raksasa teknologi asal Amerika Serikat ini juga menyediakan penyimpanan cloud yang bisa kita gunakan gratis. Semua pengguna mendapatkan kapasitas sebesar 5GB untuk versi gratisnya.

8. Apple iCloud

Apple iCloud ini khusus untuk kamu yang memiliki perangkat dari Apple. Semua file yang ada di dalam perangkat secara otomatis akan dibackup ke iCloud. Untuk mengakses dan mendownloadnya dari perangkat PC Windows dan Mac bisa mendownload aplikasi iCloud. Kapasitas yang ditawarkan sebesar 5GB.

9. ASUS WebStorage

Mungkin kamu mengira bahwa layanan Cloud Storage dari ASUS ini membutuhkan perangkat buatan ASUS, ternyata tidak. WebStorage dari ASUS ini menawarkan kapasitas sebesar 5GB untuk versi gratisnya, dan kita bisa mengakses file dari desktop, Android dan juga iOS.

10. MediaFire

MediaFire sudah lama menawarkan media penyimpanan gratis di internet. MediaFire menawarkan penyimapan gratis sebesar 10GB dengan unlimited bandwidth dan 4GB file limit.

 

Selain yang sudah saya sebutkan di atas sebenarnya masih banyak sekali penyedia Cloud Storage di internet, namun saya pilihkan yang terbaik untuk kamu.

Jika kamu punya banyak akun Cloud Storage, kamu bisa memanfaatkan layanan multi cloud seperti CloudFuze, Multcloud, dan ODrive untuk mensinkronisi file antar Cloud.

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Cloud Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.