Persyaratan Untuk Memilih Cloud Hosting

Persyaratan Untuk Memilih Cloud Hosting

Dengan keamanan yang kuat, kecepatan yang stabil, kemampuan ekpansi yang tidak terbatas, Cloud Computing menawarkan solusi bisnis efektif yang menyediakan administrasi yang bisa diandalkan dan intuitif.

Namun, tidak semua penyedia Cloud Hosting menawarkan hal yang sama. Bisnis harus mengevaluasi banyak faktor sebelum memilih penyedia Cloud, seperti mempertimbangkan layanan yang ditawarkan, dukungan data maksimal, kemampuan media penyimpanan, keamanan, kemudahan penggunaan dan masih banyak lagi.

Tergantung dari bisnis anda, ada banyak persyaratan sebelum memilih Cloud Hosting yang dibutuhkan. Namun, ada beberapa fitur umum yang harus dimiliki oleh penyedia Cloud untuk menawarkan bisnis anda solusi menjadi sukses dan bermakna.

Tipe Dari Cloud Computing

Cloud Computing dapat didefinisikan sebagai praktek dari menggunakan jariang remote server untuk menyimpan, mengelola dan memproses data. Cloud Computing memiliki banyak layanan yang ditawarkan, semua dibagi kedalam tiga tipe utama:

  • Software as a Service atau SaaS, merupakan praktek penggunaan jaringan remote server untuk menyimpan, mengelola dan memproses data. Penyedia SaaS menghadirkan solusi software yang disimpan pada servernya sendiri dan ditawarkan kepada klien.
  • Platform as a Service atau PaaS, merupakan metode Cloud Computing berbasis platform yang memungkinkan klien untuk mengembangkan dan mengelola software dan aplikasinya sendiri tanpa harus membangun dan mengelola infrastrukturnya sendiri yang dibutuhkan untuk mengembangkan dan meluncurkan software.
  • Infrastructure as a Service atau IaaS, menawarkan infrastruktur manajemen data kepada klien, dalam bentuk sumber daya virtual computing melalui internet.

Keamanan dan Dukungan Pelanggan

Keamanan merupakan kekhawatiran utama dari bisnis untuk memilih penyedia Cloud Hosting uang tepat. Karena Cloud akan memegang data yang paling penting dan sensitif dari bisnis anda, maka penyedia hosting harus menawarkan keamanan yang sangat kuat.

Pastikan penyedian Cloud menyediakan fitur keamanan seperti firewall, enkripsi, software antivirus, backup dan fitur keamanan lainnya.

Pastikan juga penyedia hosting menawarkan control panel yang memudahkan komunikasi dengan technical support, yang siap untuk membantu kita setiap saat jika ada masalah yang terjadi.

Administrasi Yang Mudah

Pastikan penyedia Cloud Hosting menawarkan layanan intuitif yang mudah dipelajari, dipahami dan diimplementasikan. Jika platform yang kuat dan aman tidak mudah digunakan, maka bisa menghabiskan waktu, uang dan usaha anda, meniadakan banyak keuntungan dari platform berbasis Cloud.

Backup

Penyedia Cloud Hosting harus menawarkan backup data yang sesuai jika terjadi keadaan darurat, korupsi media penyimpanan dan bentuk kehilangan data lainnya. Pilih penyedia Cloud dengan sistem backup yang baik.

Skalabilitas

Platform Cloud yang terukur akan memastikan bisnis anda memiliki kemapuan sistem yang tepat yang dibutuhkan setiap saat. Carilah penyedia Hosting yang menawarkan fleksibilitas pada storage, fungsi, pengembangan sistem, pencabutan sistem dan harga berdasarkan kebutuhan bisnis. Penyedia hosting yang bagus memungkinkan kliennya untuk menambah atau mengurangi layanan yang dibutuhkan.

Keandalan

Kekhawatiran bisnis lainnya yang penting pada saat memilih penyedia Cloud Hosting adalah termasuk keandalannya. Sistem harus mampu konsisten, fungsional dan operasional. Sistem yang paling canggih pada dasarnya tidak akan berguna jika tidak dapat digunakan secara konsisten dan mudah diakses.

Biaya

Pastikan untuk memilih penyedia Cloud Hosting yang menawarkan biaya layanan yang terjangkau yang tentunya sesuai dengan budget dari organisasi anda. Dengan kata lain pastikan layanan dan dukungan yang diberikan setimpal dengan biaya yang dikeluarkan.

 

Jakartawebhosting menyediakan layanan Cloud Hosting dengan keamanan yang terjamin, layanan yang prima, dan harga yang bersaing.