Samsung Cloud Layanan Cloud Storage Khusus Perangkat Galaxy

Samsung Cloud: Layanan Cloud Storage Khusus Perangkat Galaxy

Samsung Cloud Layanan Cloud Storage Khusus Perangkat Galaxy

Bersamaan dengan peluncuran Galaxy Note 7, Samsung juga meluncurkan layanan penyimpanan berbasis awan ‘Samsung Cloud‘ untuk menemani smartphone flagship yang baru saja diluncurkan.

Samsung mengklaim layanan terbarunya ini, dapat memudahkan pengguna berganti smartphone baru, cukup dengan melakukan restore ke perangkat baru dari perangkat lama. Pengguna yang membeli Galaxy Note 7 mendapatkan kapasitas penyimpanan berbasis awan ini sebesar 15GB gratis, dan langsung dapat menggunakannya.

Samsung Cloud memungkinkan pengguna untuk melakukan back-up data yang ada pada smartphone tanpa memerlukan lagi kabel data dan menghubungkannya ke PC. Dengan layanan ini secara wireless semua data yang dinginkan akan disimpan ke penyimpanan Cloud termasuk data kontak, kalender, aplikasi bawaan dan aplikasi pihak ketiga, serta tentunya foto, video, musik dan berbagai data lainnya.

Melalui layanan ini pengguna dapat mengakses semua data-data yang disimpan di Cloud melalui berbagai perangkat berbeda, selama perangkat-perangkat tersebut login dengan akun Samsung yang sama. Setiap perangkat yang login dengan akan yang sama secara otomatis akan melakukan sinkronisasi data seperti Note, kontak dan kalender. Jika ada tambahan kontak baru misalnya, maka disemua perangkat secara otomatis akan melakukan sinkronisi dan menambahkan kontak baru tersebut.

Hal tersebut juga berlaku pada foto dan video, ketika satu perangkat mengambil foto atau video baru maka foto tersebut bisa diakses melalui perangkat lainnya. Pengguna juga dapat menentukan album mana yang bisa dibagi dengan perangkat lainnya.

Samsung Cloud juga mempunyai fitur Auto Backup, yang secara otomatis akan mengunggah kondisi smartphone melalui koneksi Wi-Fi setiap 24 jam. Dan pengguna dapat mudah melakukan restore ke perangkat dengan akun Samsung yang sama.

Untuk saat ini Samsung Cloud baru tersedia eksklusif untuk Galaxy Note 7, dan juga akan tersedia untuk Galaxy S7 dan Galaxy S7 edge setelah melakukan update software versi terbaru. Untuk menggunakannya, pengguna bisa masuk ke menu Settings, pilih Cloud and Accounts, lali pilih Samsung Cloud. Pengguna dapat menentukan sendiri data-data apa saja yang ingin di-backup secara otomatis.

 

Jakartawebhosting.com menawarkan layanan Cloud Hosting dengan web hosting, server virtual, object data storage, dan masih banyak fitur lainnya dengan tingkat kualitas dan kehandalan yang tinggi. Dan semua layanan dari kami ditawarkan dengan biaya yang terjangkau bagi segala kalangan.