Superkomputer Cray Kini di Microsoft Azure

Superkomputer Cray Kini Tersedia di Microsoft Azure

Kerjasama baru antara Cray dan Microsoft menghadirkan kemampuan superkomputer Cray ke layanan Cloud Microsoft Azure. Kemampuan baru superkomputer ini diluncurkan dalam upaya membantu bisnis dengan lebih mudah menghitung workload untuk artificial intelligence (AI), analisis, pemodelan dan masih banyak lagi yang lainnya.

Kerjasama baru ini memungkinkan kemampuan baru untuk bisnis ditambahkan ke cloud, dan juga membantu memperluas jangkauan kemampuan Cray. Pelanggan yang mungkin sebelumnya tidak dapat mengakses sistem Cray on-premise, sekarang akan memiliki pilihan untuk melibatkan fitur-fiturnya di cloud.

Melalui kerja sama dengan Cray ini, Microsoft Azure menyediakan superkomputer khusus di cloud, yang menawarkan kinerja dan skalabilitas yang tidak kenal kompromi kepada pelanggan, dimana host baru ini menawarkan skenario yang sebelumnya tidak pernah dibayangkan ada di dalam public cloud. Microsoft membawa pelanggannya ke dalam era baru yang menggunakan HPC dan AI untuk mendorong terobosan baru dalam sains, teknik dan kesehatan.

Ketersediaan superkomputer Cray di Microsoft Azure dapat membantu peneliti, analis dan ilmuwan dengan kemampuan untuk melatih AI model deep learning di berbagai bidang seperti medical imaging hingga kendaraan otomatis. Ilmuwan dari bidang farmasi dan bioteknologi dengan teknologi ini dapat melakukan sequencing menyeluruh terhadap genom, memperpendek waktu perhitungan hingga penyembuhan. Insinyur otomotof dan aerospace dengan teknologi dapat melakukan simulasi tabrakan, simulasi dinamika fluida komputasi atau membangun digital twin untuk pengembangan produk yang cepat dan perawatan yang optimal. Ahli geofisika di perusahaan energi juga dapat memanfaatkan teknologi ini untuk mempercepat analisis ladang minyak dan mengurangi resiko eksplorasi melalui seismic imaging fidelity yang lebih canggih. Semua dapat dilakukan dalam hitungan hari dan menit, bukan lagi dalam hitungan bulan dan minggu.

Sebagai bagian dari kerja sama ini superkomputer Cray XC dan Cray CS dengan sistem storage Cray ClusterStore akan tersedia untuk pelanggan tertentu di beberapa data center Microsoft Azure. Sistem superkomputer Cray dapat dengan mudah diintegrasikan dengan Azure Virtual Machone, Azure Data Lake storage, platform Microsoft AI, dan layanan Azure Machine Learning. Pelanggan juga dapat memilih untuk menggunakan software suite analisis Cray Urika-XC dan CycleCloud untuk pengelolaan hybrid HPC.

 

Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Cloud Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.