Traffic Cloud Akan Naik 92% di Tahun 2020

Traffic Cloud Akan Naik 92% di Tahun 2020

Menurut laporan terbaru dari Cisco yang berjudul, “Cisco’s Global Cloud Index,” Bisnis mulai bermigrasi ke arsitektur Cloud dengan sangat cepat. Dan di tahun 2020, traffic Cloud akan mencapai 92% dari total traffic data center yang ada di seluruh dunia.

Raksasa internet ini memprediksi bahwa traffic Cloud akan meningkat 3,7 kali dari 3,9 zettabytes (ZB) per tahun pada tahun 2015 ke 14,1 ZB per tahun di tahun 2020.

“Industri TI memilih Cloud Computing dari teknologi baru untuk solusi jaringan yang dapat diatur ukurannnya dan fleksibel. Dengan penyebaran Cloud global yang masif, operator mengoptimalkan strategi data center mereka untuk memenuhi pertumbuhan bisnis dan konsumen,” ungkap Doug Wbster, Vice President of Service Provider Marketing, Cisco. “Kami mengantisipasi semua jenis operator data center untuk terus berinvestasi terus menerus dalam inovasi berbasis Cloud yang merampingkan infrastruktur dan membantu mereka mendapatkan lebih banyak keuntungan menghadirkan layanan berbasis web untuk kelas pengguna akhir yang lebih luas.”

Cisco juga memperkirakan beban kerja bisnis akan mendominasi aplikasi data center pada tahun 2020. Tetapi secara keseluruhan beban kerja ini akan menurun dari 79% menjadi 72%.

Beban kerja subset bisnis dari IoT (internet of things), dan beban kerja dari analisa dan database diperkirakan memiliki pertumbuhan yang paling cepat dalam sektor ini. Cisco memperkirakan pada tahun 2020 ketiga beban kerja ini akan mencatatkan angka 22% dari total beban kerja bisnis.

Beban kerja konsumen masih memiliki angka yang sangat cepat, namun untuk tingkat pertumbuhannya terbilang cepat. Cisco memperkirakan bahwa beban kerja konsumen akan mencatatkan angka 28% dari total beban kerja data center di tahun 2020. Beban kerja konsumen ini, didominasi oleh layanan streaming video seperti Netflix dan juga jaringan sosial akan mengalami peningkatan terbesar.

Juga di tahun 2020, 2,3 milyar penduduk bumi akan menggunakan layanan personal Cloud Storage, naik dari 1,3 juta pengguna di tahun 2015.

Laporan ini juga menemukan bahwa Public Cloud tumbuh lebih cepat dari layanan Private Cloud. Dimana ditahun 2020, 68% beban kerja Cloud akan dimiliki oleh layanan Public Cloud, sementara Private Cloud hanya memiliki 32%.

Dan terakhir laporan ini juga memprediksi penyedia data center hyperscale akan meningkat, dari 259 korporasi di tahun 2015 menjadi 485 korporasi penyedia layanan Cloud ditahun 2020.

 

Perusahaan anda ingin menggunakan layanan Cloud Hosting? Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Cloud Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data serta server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu anda 24 jam setiap hari dan biaya langganan yang menarik.