Vblock System Memberikan Nilai Tambah Bagi Perusahaan

Vblock System Berikan Nilai Tambah Bagi Perusahaan

Dalam beberapa tahun terakhir ini, Cloud Computing atau komputasi berbasis awan telah berkembang secara signifikasi dan semakin banyak perusahaan yang menggunakan teknologi ini. Menurut laporan dari International Data Group (IDG) menunjukan bahwa 48% perusahaan saat ini telah bergerak ke model operasional berbasis Cloud untuk menggantikan teknologi on-premise. Alasan terbesar perusahaan tersebut memilih Cloud adalah karena fleksibilitas dan skalabilitas yang lebih baik, kecepatan dalam penerapannya dan biaya secara keseluruhan yang lebih rendah.

Layanan Managed Private Cloud dengan Vblock System

Layanan Managed Private Cloud memiliki tempat tersendiri pada Cloud Computing dan memberikan layanan terintegrasi yang mudah dikelola dan menawarkan pemanfaatan biaya. Salah satu layanan Managed Private Cloud adalah Vblock System, yang mengkombinasikan infrastruktur komputasi Cisco, virtualisasi VMware dan penyimpanan EMC.

Dengan Vblock System yang terpasang pada layanan Managed Private Cloud, perusahaan dapat menyediakan dan mengelola perubahan atas permintaan dan peluang bisnis ketika dibutuhkan. Sehingga perusahaan dapat memberikan kinerja terbaik dengan lebih efisien. Juga arsitektur ini memungkinkan perusahaan mengeluarkan biaya infrakstruktur yang lebih rendah dengan kinerja yang lebih terkendali. Dan juga lebih cepat untuk diterapkan dan mudah didistribusikan dalam perusahaan, sehingga dapat meminimalkan resiko dan membuat proyek IT lebih terprediksi dan tepat waktu.

Canadian Pasific

Salah satu perusahaan di dunia yang sukses menggunakan Vblock System adalah Canadian Pasific, perusahaan kereta api lintas negara di Kanada dan Amerika Serikat. Sebelumnya perusahaan ini memiliki permasalahan dengan model IT outsourcing. Seiring dengan tumbuhnya bisnis, kebutuhan infrakstruktur IT untuk mendukung operasional juga meningkat. Proses SAP perusahaan berjalan lambat sehingga mempengaruhi kemampuannya untuk menanggapi permintaan bisnis. Di sisi lain, biaya outsourcing juga meningkat dan membatasi peluang investasi.

Maka Canadian Pacific memutuskan untuk mentransformasi operasi IT outsourcing ke model insourcing, untuk meningkatkan pengendalian terhadapa aset infrastrukturnya dan juga untuk menekan biaya operasional IT. Perusahaan ini memilih Vblock Sytem untuk menjalankan lebih dari 500 aplikasi, termasuk SAP.

Dengan layanan tersebut, kini penyediakan SAP di Canadian Pasific menjadi lebih cepat hanya membutuhkan waktu dua minggu, tak lagi berbulan-bulan. Perusahaan ini juga berhasil menghemat lebih dari US$30 Juta dari biaya outsourcing hanya dalam tahun pertama tranformasi mereka.

Dengan teknologi Cloud Computing dapat disimpulkan telah menghasilkan revolusi dalam model infrastruktur IT tradisional. Dengan teknologi Cloud, perusahaan tidak perlu khawatir akan mengalami penggunaan yang melebihi kapasitas penyimpanan atau gagal memenuhi kebutuhan untuk kelancaran bisnis atau pengembangan bisnis. Selain itu, semuanya bisa didapatkan dengan biaya yang lebih efisien.

 

Perusahaan anda ingin menerapkan Cloud Computing? Jakartawebhosting.com menyediakan layanan Cloud Hosting, dengan kecepatan dan stabilitas pusat data dan server yang baik, up time server 99,9%, team support yang siap membantu 24 jam dan biaya langganan yang menarik.